Wuling Almaz Menjadi Pesaing CR-V dengan Harga Murah

0
55
Wuling Almaz
Wuling Almaz (istimewa)

ceritapa.com – Mobil pabrikan asal China, Wuling Almaz diluncurkan di Indonesia pada Rabu 27 Februari 2019. Mobil ini diprediksi akan menjadi saingan Honda CR-V, Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport.

Mobil berkategori Sport Utility Vehicle (SUV) medium tersebut menjadi sorotan karena fitur-fiturnya yang canggih namun memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding mobil sekelasnya. Harga Wuling Almaz dibanderol sekitar Rp 320 jutaan akan menjadi daya tarik tersendiri. Karena pesaing di kelasnya rata-rata memiliki harga di atas Rp 400 jutaan.

Sebagai pendatang baru, pabrikan mobil asal China ini tentunya menawarkan sejumlah fitur-fitur menarik untuk para pelanggan. Tentunya hal itu dilakukan agar bisa menarik minat para pelanggan untuk membeli mobil ini.

“Tentunya semua fitur yang telah kita hadirkan ini sudah sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Indonesia,” ujar Vice President Wuling Motors, Cindy Cai di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Beberapa fitur keselamatan juga telah hadir pada mobil Almaz ini, mulai dari Traction Control System (TCS), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Distribution, Brake Assist, Hill Hold Control, Anti-lock Braking System, electronic Brake Force Distribution, Electronic Stability Control, Tire Pressure Monitoring System, Front & Side Airbag sampai Emergency Stop Signal.

Fitur lainnya, seperti Cruise Control juga tersedia pada mobil ini. Fitur tersebut berguna untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstan sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas ketika berkendara. Fitur tersebut bisa diaktifkan mulai dari kecepatan 60 kpj dan diatur melalui tombol di sisi kiri setir.

Sementara untuk fitur hiburan mobil ini sudah dilengkapi dengan Smart Multimedia 10,4 inci layar sentuh. Tersedia juga USB, Bluetooth, dan Aux dan juga sudah ada fitur modern seperti kamera 360 derajat.

Tidak hanya sampai di situ, Almaz juga sudah memiliki fitur Keyless Entry, Keyles Remote, Star-Stop Button, Drive Mode (eco-sport). Pada Jok baris kedua tersedia USBPortAudio Steering Switch, Front & Rear Parking Sensor, Isofix, Immobilizer, Anti-Theft Alarm, dan Seat Belt Reminder.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here