Wuling Almaz Akan Diekspor ke Thailand dengan Nama Chevrolet Captiva

0
37
Tampilan Wuling Almaz
Tampilan eksterior Wuling Almaz

Ceritapa.com, Mobil rakitan local dari pabrik Wuling Motors, Cikarang, Jawa Barat, Wuling Almaz bakal diekspor ke Thailand. Jumlah yang akan dikirim juga tidak sedikit. Menurut Senior Brand Manager Wuling Motors Asmahani, akan lebih dari 1000 unit.

Thailand menjadi pilihan karena adanya permintaan. Meskipun Almaz yang dikirim ke Thailand akan menggunakan merek Chevrolet. Namanya di Thailand akan menjadi Chevrolet Captiva, namun tidak akan berbeda dengan yang beredar di Indonesia. Baik itu yang berkapasitas 5 penumpang dan 7 penumpang, keduanya sama-sama sesuai permintaan pasar.

Menurut Cindy Cai, President Director Wuling Motors, ekspor ini akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2019. Hal itu berarti bulan Oktober nanti. Ini akan menjadi ekspor pertama sejak 2 tahun lalu beroperasi di Indonesia.

Ekspor menggunakan merek Chevrolet ini dikarenakan General Mtors adalah stakeholder perusahaan ini secara global melalui SGMW Wuling. Pabrik di Indonesia merupakan satu-satunya yang berada di luar China. Sementara di China, merek yang digunakan adalah Wuling dan Baojun. Sedangkan untuk ekspor, mereka tetap menggunakan merek Chevrolet. Petinggi Chevrolet sendiri menyebut bahwa impor dari Indonesia akan lebih menekan harga dibanding dari Tiongkok.

Pada acara Carvaganza Editor’s Choice 2019, Wuling meraih penghargaan melalui produknya SUV dnegan tagline Drive Unlimited Way, yang digelar di QBig BSD City pada Sabtu, 7 September 2019 lalu. Dengan adanya penghargaan ini, tentu akan mendorong pihaknya untuk untuk terus berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan yang menjawab kebutuhan masyarakat.

Di acara Carvaganza tersebut, dipilih 10 mobil terbaik dn diuji oleh para jurnalis Carvaganza tanah air dan mancanegara dalam kurun waktu setahun terakhir, dari Agustus 2018-Juli 2019.

Penjurian ini dilakukan atas dasar parameter umum yang digunakan untuk menilai mobil seperti interior, eksterior, performa, fitur, hingga harga. Almaz menjadi salah stau yang terbaik karena terobosan yang dilakukan dari segi teknologi fitur yang diklaim user friendly bagi konsumen Indonesia. Di mana memungkinkan pengguna menyalakan, mengoperasikan beragam fitur kendaraan, atau mematikan, mulai dari jendela, pendingin udara, akses fitur hiburan, panoramic sunroof, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi TPMS, hingga adanya informasi waktu dan juga tanggal.

Wuling Almaz
Wuling Almaz akan diekspor

Selain itu, ada juga bagian eksterior yang mengaplikasikan desain stunning dan sporty pada bagian depan termasuk penggunaan integrated future eyes LED dan juga lampu utama proyektor LED pada area bawah.

Untuk bagian samping, diperkuat dengan nuansa dynamic parallel design dan floating roof. Didukung oleh mesin 1.500 cc turbo sehingga mampu memproduksi tenaga maksimal 140 HP dengan torsi 250 Nm dengan disalurkan melalui transmisi CVT halus, Ada 8-speed manual simulation yang responsive serta memiliki pilihan mode berkendara eco.

Mobil dengan enam pilihan warna ini tersedia opsi transmisi manual 6-percepatan. Fitur modern yang ada di mobil ini terdiri dari panoramic sunroof, keyless entry, start-stop button, keyless remote, 360 derajat kamera, hingga sound system keluaran Infinity by Herman.

PIlihan warna dari Wuling Almaz yaitu Aurora Silver, Burgundy Red, Dazzling Silver, Carnelian Red, Pristine White, dan Starry Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here