Suzuki Jimny akan Diproduksi di Indonesia

0
164
suzuki jimny
suzuki jimny

Ceritapa.com Salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) mini Suzuki Jimny, SUV yang legendaris itu resmi dikenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Jimny direncanakan untuk diproduksi di dalam negeri. Untuk perkenalan kali ini adalah melihat seberapa besar animo masyarakat. Apabila minat masyarakat tinggi, tidak menutup kemungkinan segera dirakit dan dijual di Tanah Air.

“Kita inginnya ketika sudah dijual, sudah diproduksi juga di pabrik kami,” kata Subronto Laras Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International di stan Suzuki, ICE, BSD, Tangerang, Rabu (2/8/2018).

Jimny yang akan dirakit lokal adalah varian dari Sierra dengan mesin berkapasitas 1,5 liter. Tetapi belum diputuskan apakah berpenggerak roda 4×2 atau 4×4.

“Kalau 4×4 pajaknya lebih besar lagi, sedangkan kami mengejar harga kompetitif. Sedang kita pelajari, maka dari itu kita pamerkan Jimny ini di sini (GIIAS),” ungkap Subronto.

Suzuki sendiri punya empat fasilitas pabrik di Indonesia, yaitu Cakung Plant I, Tambun Plant I, Tambun Plant II, dan Cikarang Plant. Suzuki di Indonesia setidaknya mampu merakit 1,2 juta unit sepeda motor dan 240.000 unit mobil dalam setahun.

Subronto tidak menjamin jika harga Jimny akan turun, Setidaknya dapat kompetitif untuk pasar otomotif nasional. “Intinya kan diproduksi di ndonesia, dan itu merupakan satu prestasi juga buat kita. Secara pasar juga sejak dulu sampai sekarang cukup banyak,” beber Subronto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here