Spesifikasi Suzuki Jimny Terbaru 2019

0
208
Suzuki Jimny (istimewa)
Suzuki Jimny (istimewa)

ceritapa.com – Jimny generasi pertama dirilis pada tahun 1970 dengan memiliki bodi kecil dan memiliki kemampuan luar biasa saat di medan offroad. Desain Suzuki Jimny memiliki ciri khas namun tetap mengikuti zaman.

Dimensi

Suzuki Jimny terbaru memiliki bodi dengan dimensi panjang 3.645 mm, lebar 1.645, dan tinggi 1.725 mm. Sumbu rodanya berjarak 2.250 mm dan memiliki ground clearance yang tinggi yaitu 210 mm, sehingga mobil ini bisa melewati medan offroad yang ada di depannya.

Eksterior

Jimny terbaru memiliki tampilan lebih tegas dan lebih kekar, dengan Front Grille yang lebih menonjol dan bumper berbentuk Honey Comb yang cembung dan sudah memakai teknologi LED. Untuk bagian samping mobil ini memiliki fender berukuran besar dan diberi aksen warna hitam.

Hanya terdapat 3 pintu pada mobil ini yaitu terdiri dari 2 pintu samping dan 1 pintu belakang. Eksterior belakang Suzuki Jimny hadir dengan Stop Lamp yang berada di atas kaca belakang dan lampu LED Rear Combination yang ada di bawahnya.

Interior

Suzuki Jimny 2019 memiliki interior dengan alat-alat canggih untuk mengutamakan kenyamanan pengguna mobil ini. Mobil yang bisa menampung 5 orang ini menunjukkan kecanggihannya dengan adanya sistem 2 Din dengan layar sentuh berukuran besar pada dashboard.

Di dashboard juga terdapat fitur-fitur untuk mengatur lampu hazard, AC, dan lain-lain. Suzuki juga menyertakan fitur Audio Steering Switch sehingga pengemudi bisa mengatur musik dari setir kemudi.

Mesin

Untuk sektor mesin, Suzuki Jimny ditenagai mesin 1.5 Liter dengan kapasitas silinder 1.462cc. mesin tersebut menggunakan mesin 4 silinder segaris dengan 16 buah katup yang nantinya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 73 kW pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi puncaknya bisa mencapai 130 Nm pada 4.000 rpm.

Walaupun mobil ini tidak tersedia dalam mesin diesel. Konsumsi bahan bakar ini tetap irit berkat teknologi Multi Point Injection yang mengoptimalkan sistem pembakaran. Suzuki Jimny tersedia dalam dua varian transmisi yang terdiri dari menual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Keselamatan

Mobil ini juga sangat mengutamakan keselamatan untuk penggunanya. Salah satu fiturnya adalah Hill Hold Control, fitur ini berguna untuk mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan. Hill Descent Control juga akan aktif secara otomatis untuk pengereman yang efektif dan menjaga kecepatan saat melewati jalanan menurun.

Sistem pengereman mobil ini menggunakan fitur Brake LCD Traction Control dan sudah tidak menggunakan sistem ABS. Fitur tersebut berguna untuk mengerem roda yang tergelincir dan secara otomatis akan mengirim torsi ke dua roda lainnya.

Selain itu, ada juga fitur keselamatan berupa, DSBS, High Beam Assist, dan Weaving Alert yang dapat memperingatkan pengemudi saat mengantuk atau kelelahan melalui pemberitahuan audio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here