Semua yang Kamu Perlu Tahu Sebelum Membeli Kawasaki W175

0
40
Motor Kawasaki W175
Spesifikasi lengkap Motor Kawasaki W175

Ceritapa.com, Motor yang berdesain retro memang tengah digandrungi oleh pasar global, termasuk di Indonesia. Salah satu motor retro yang banyak disukai adalah motor Kawasaki W175.

Motor yang meluncur di Indonesia pertama kali tahun 2017 lalu ini merupakan motor bergaya retro dengan mesin di bawah 200 cc pertama yang digagas di Indonesia. Setelah ini barulah bermunculan motor retro yang memenuhi pasar otomotif di Indonesia.

Apa saja yang membuat motor desain klasik ini menjadi sangat keren? Simak berikut ini.

1. Desain Klasik nan Elegan

Motor ini sangat kental dengan DNA keluarga Kawasaki W. Desain lampu bulan di bagian depan membuat gaya jadul semakin terasa. Penggunaan dua suspensi pada bagian kanan dan kiri yang terdapat pada suspensi belakang membuat motor ini semakin kental dengan gaya retro. Terlebih dengan pelek jari yang seringnya terdapat pada motor jadul jaman dulu.

Ada dua varian motor jadul keluaran Kawasaki ini, yaitu edisi spesial dan standar. Kedua edisi juga punya warna yang berbeda. Edisi spesial punya tiga warna, yaitu metallic spark black, metallic matte covert green, dan new silver. Sedangkan varian standar hanya ersedia dalam satu warna saja, yaitu Peral Crystal White.

2. Bagian Rangka dan Kaki

Rangka yang digunakan pada motor klasik ini yaitu semi-double cradle. Rem single yang digunakan adalah 220 mm disc pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang menggunakan drum 110 mm. Sementara itu ban depannya ditopang dengan tipe 80/100-17M/C 46P serta ban bagian belakang 100/90-17M/C 55P.

Kawasaki W175
Alasan kenapa kamu harus memiliki Kawasaki W175

W175 ini tergolong segmen naked bike namun tidak seberat pada umumnya, sebab lebih ringan. Motor ini juga irit konsumsi bahan bakar sehingga bisa dibawa untuk perjalanan jauh.

Namun, fitur pada motor ini tidak ada teknologi modern sehingga bisa diservis di bengkel mana saja. Pada bagian dalamnya juga masing menggunakan karburator. Bagian lampunya juga masih memanfaatkan bohlam, belum LED. Sebenarnya, kekurangan ini menyesuaikan dengan genre motor yang memang klasik dan jadul. Sehingga penggunaan teknologi yang tidak modern membuatnya lebih irit.

3. Mesin Kawasaki

Meskipun tampilannya bergaya jadul, namun tidak begitu dengan performanya. Motor keluaran Kawasaki ini menggunakan mesin dengan performa tinggi.

Mesin yang digunakan bertipe 4-stroke, SOHC, 1 cyl, air-cooled dengan silinder 177 cc. Tenaga yang dihasilkan motor ini maksimal sebesar 13 Ps pada 7.500 rpm dengan besar torsi 13,2 Nm pada 6000 rpm.

Selain itu, motor yang satu ini juga menggunakan transmisi 5 percepatan dengan sistem pengapian DC-CDI dan juga bahan bakar Carburettor Mikuni VM24.

4. Harga Motor Klasik Kawasaki bulan September 2019

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Kawasaki jenis ini, pasti kamu semua akan bertanya mengenai harga.

Harga Kawasaki W175 ini berada di kisaran harga Rp30 jutaan, tergantung tipe yang dibeli. Harga per September 2019 ini untuk tipe standar dibanderol dengan harga Rp30.000.000, Rp31.600.000 untuk edisi spesial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here