Selain Desain Eksterior, Suzuki Jimny 2019 Interior Juga Tak Kalah Modern

0
35
Suzuki Jimny 2019 interior dan eksterior

ceritapa.com, Suzuki Jimny termasuk mobil legendaris karena perjalanan panjangnya hingga generasi empat memang perlu diacungi jempol. Tidak hanya dari segi eksterior, namun Jimny 2019 interior juga menarik untuk diulas.

Mobil Jimny tersedia dalam delapan warna, diantaranya white, yellow, grey, chiffon ivory, brisk blue, bluish black, jungle green, dan sliky silver. Kemampuan mobil yang dirancang untuk medan offroad ini menggunakan suspensi khusus bertipe 3-link rigid axle sehingga membuatnya semakin nyaman. Berikut spesifikasi Suzuki Jimny 2019.

Desain eksterior

Jimny keluaran terbaru ini mengalami perubahan drastis hampir di semua sisinya. Tampilan terbarunya lebih tegas dan menonjol dengan adanya front grille. Bumper depan berbentuk Honey Comb yang bentuknya sedikit moncong ke depan sehingga membuat tampilannya lebih kekar.

Lampu sein dan foglamp berbentuk bundar sehingga mempertegas kesan macho. Sedangkan bagian samping punya fender dengan ukuran besar dan beraksen warna hitam.

Suzuki Jimny hanya dilengkapi total tiga pintu, dua pintu samping dan satu pintu belakang. Ciri khas ban serap tetang dipasang di pintu belakang.

Desain interior

Pada Jimny 2019 interior ini, fitur-fitur canggih disematkan dan siap memaksimalkan kenyamanan penumpang dan pengemudi. Mobil yang mampu menampung lima orang ini memiliki ruang kabin yang cukup luas.

Luas kabinnya tidak seluas mobil SUV. namun jimny 2019 ini sudah memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpangnya.

Pada bagian dasbor, mobil ini dilengkapi dengan sistem audio 2 Din lengkap dengan layar sentuh yang berukuran besar.

Di bagian setir kemudi, Jimny menggunakan palang tiga yang mirip seperti Suzuki Ignis. Instrumen yang terdapat pada dasbor seperti pengatur AC, lampu hazard, dan sebagainya. Ada juga tempat penyimpanan beberapa barang sehingga membuat pengguna jadi lebih mudah meletakan uang receh, atau benda kecil lainnya.

Fitur Keselamatan

Suzuki Jimny 2019 interior
Suzuki Jimny 2019 interior dan eksterior

Jimny tentu saja dilengkapi oleh fitur-fitur keselamatan. Semua fitur yang tersedia sesuai dengan harga Jimny yang cukup mahal. Salah satu fiturnya adalah Hill Hold Control Fitur yang fungsinya untuk mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan atau jalan bergelombang.

Dapur Pacu

Sektor mesin Jimny ini sendiri ditenagai oleh mesin 1.5 liter yang berkapasitas 1.462 cc. Mesin yang digunakan berkode K15B 4-silinder segaris dengan 16 katup yang mampu mengeluarkan tenaga 73 kW di putaran 6000 rpm dengan torsi puncak 130 Nm di putaran 4000 rpm.

Ada dua varian transmisi yang terdiri dari manual 5 percepatan dan automatis 4 percepatan. Bahan bakar yang digunakan mesin varian bensin saja, tidak tersedia yang bermesin diesel.

Namun, jangan khawatir, Jimny 2019 ini irit bahan bakar karena menyematkan teknologi Multi Point Injection yang membuat sistem pembakaran bekerja sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here