SehatQ.com Rekomemdasikan 5 Produk Minyak Telon untuk Bayi

0
7
minyak telon bayi

Sudah sejak lama para bunda menggunakan minyak telon untuk anaknya yang masih bayi atau balita. Menurut dokter penggunaan minyak ini memang sangat aman bagi bayi selagi tidak berlebihan dalam menggunakannya. Minyak ini memang dapat memberikan sensasi hangat saat di oleskan pada tubuh anak. Selain itu minyak ini juga bisa mengurangi rasa nyeri yang dirasakan oleh anak.

Punya aroma yang khas, minyak ini banyak disukai oleh kebanyakan orang. Tak jarang aroma bayi selalu dicirikan dengan aroma minyak telon. Banyak sekali produk atau brand yang mengeluarkan produk minyak dari campuran tiga minyak ini. Kata telon sendiri berawal dari bahasa Jawa ‘Telu’ yang artinya tiga.

Minyak telu memang merupakan campuran tiga minyak yaitu, kayu putih, adas dan minyak kelapa. Sejak dulu hingga sekarang sudah telah banyak produk minyak telu atau telon yang dijual bebas di pasaran dan telah memiliki izin edar resmi.

Berikut  beberapa rekomendasi produk minyak telon yang bisa membantu bunda.

1. Cap Lang Telon Lang Plus

Produk ini merupakan yang sudah dikenal para bunda sejak lama sekali. Memiliki 3 jenis campuran alami (minyak kayu putih, minyak adas manis, dan minyak kelapa) yang bisa mengurangi rasa kembung pada anak ketika di oleskan pada bagian perut, dan menghindari gigitan nyamuk.

2. Konicare

Memiliki ciri khas aroma yang begitu segar dan dapat menenangkan. Konicare sudah sejak lama menemani para bunda melindungi buah hati karena dapat memberikan kehangatan pada tubuh bayi. Bunda bisa mengoleskannya setelah mandi terutama pada bagian dada, perut, dan punggung untuk menjaga kehangatan tubuh si kecil.

3. Tresno Joyo

Selain kandungan tiga minyak, juga mengandung bahan bahan alami yang aman untuk bayi seperti Citronella, lavender, dan orange peel. Tresno joyo banyak digunakaan para bunda karna memiliki tekstur minyak yang tidak lengket. Produk tresno joyo ini juga memiliki kandungan jojoba oil yang dapat melembabkan kulit si kecil. Sensai hangatnya juga bisa membantu meredakan gejala flu, batuk, serta pusing ataupun mual. Selain itu produk ini juga hadir dalam bentuk balm atau balsam.

4. Zwitsal Baby

Zwitsal punya aroma khas pada produknya. Produk ini cukup populer di kalangan bunda milenial zaman sekarang. Produk Zwitsal telah teruji mengandung hypoallergenic yang terjamin dan aman untuk kulit bayi yang sensitif. Produk ini juga mampu menghangat kan tubuh tanpa menyebabkan iritasi pada kulit bayi bunda.

5. My Baby

Produk minyak telon my baby juga tidak kalah populer dari Zwitsal. Produk ini bisa banget loh jadi pilihan para bunda. Sensasi hangatnya mampu melindungi tubuh si kecil dari udara dingin. Kandungan eucalyptus yang menjaga kehangatan tubuh juga punya manfaat melindungi kulit dari gigitan nyamuk yang bertahan hingga 12 jam. Teksturnya yang mudah menyerap dan tidak lengket membuat bayi merasa nyaman.

Itulah lima produk minyak telon rekomendasi SehatQ.com untuk para bunda. Produk-produk tersebut telah teruji BPOM dan aman untuk digunakan oleh bayi. Dokter ahli pun tidak melarang penggunaan produk tersebut. Namun perlu di ingat untuk para bunda hindari pemakaian berlebih pada bayimu. Meski teruji dan aman bukan tak mungkin dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Pasalnya tiap anak memiliki sensitivitas kulit yang berbeda-beda. Maka perhatikan  jika terjadi reaksi alergi maupun masalah pada saat pemakaian. Segera hentikan dan datanglah kepada dokter ahlinya. Selain lima produk di atas, bunda juga bisa melihat review minyak telon lainnya yang juga tak kalah bagus melalui artikel dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here