Pada GIIAS 2018, Suzuki Diprediksi Luncurkan Ertiga Baru

0
263
Ceritapa.com, Pada GIIAS 2018, Suzuki Ertiga Baru
Pada GIIAS 2018, Ertiga baru diprediksi meluncur.

Ceritapa.com, Ajang pameran GIIAS 2018 atauĀ Gaikindo Indonesia International Auto Show akan segera berlangsung. Beberapa pabrikan mobil mulai bersiap. Salah satunya Suzuki yang siap untuk meluncurkan produk mobil keluarga andalannya, Ertiga.

Suzuki kabarnya tengah menyiapkan sejumlah pengujian termasuk pengujian di jalan raya jelang peluncuran Suzuki Ertiga. Apa saja perubahan terhadap Ertiga yang rencananya akan diluncurkan itu? Berikut ini daftarnya.

Lebih Panjang

Wujudnya diprediksi akan yang bakal bertambah panjang. Hal itu karena pilar C atau baris ketiga dibuat lebih luas. Artinya penumpang di baris ketiga nantinya tak akan merasa kesempitan.

Sebagai catatan, untuk model yang saat ini beredar, Ertiga punya panjang 4.296 milimeter, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm dengan wheelbase 2.740 mm. Demikian fakta yang disampaikan Gaadiwaadi.

Bertambah Besar

Dilansir Rushlane, salah satu perubahan besar yang dilakukan Suzuki pada Ertiga adalah dimensinya. Selain lebih panjang, Ertiga baru juga bakal lebih lebar, agar penumpang bisa duduk lebih nyaman dan lega.

Perubahan ini mendatangkan pertanyaan apakah Suzuki berniat menaikkan level Ertiga dari low MPV menjadi MPV biasa? Seperti diketahui ukuran Ertiga terbaru disebut-sebut mirip dengan mobil andalan Toyota, yakni Innova. Meski akan berubah menjadi lebih besar, Ertiga baru dipercaya akan lebih irit dalam pemakaian bahan bakar.

Interior Baru

Interior Ertiga baru diprediksi akan terlihat sangat mirip dengan All New Swift kecuali penentuan skema warna khas agar membuat kabin Ertiga terlihat elegan.

Revisi di Bagian Belakang

Kabarnya mobil ertiga ini akan berubah drastis dari model saat ini denganĀ  terlihat lebih gemuk.

Lampu belakang Ertiga yang baru kelihatannya punya housing tak terlalu besar, namun sudah menggunakan teknologi LED untuk stoplamp-nya. Selain stoplamp yang sudah menggunakan LED, high mount stop lamp dari Suzuki Ertiga 2018 ini juga sudah menggunakan teknologi serupa.

Diproduksi di India

India menjadi pusat riset dan pengembangan untuk Suzuki Ertiga 2018. Maka jangan heran bila Ertiga terbaru nanti akan terlihat sedang uji jalan di sana.

Kendati begitu belum diketahui apakah Ertiga terbaru masih mempertahankan mesin K14B berkapasitas 1.400 cc yang dipakai saat ini karena di India, Suzuki akan fokus pada mesin diesel ketimbang bensin.

Pihak Suzuki di Indonesia pun belum mengonfirmasi hal itu. Untuk perkembangannya bisa kita cek pada GIIAS 2018 nanti yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here