Mobil Crossover Terbaru Honda HR-V 2019 Resmi Dirilis

0
350
Honda HR-V resmi diluncurkan
Honda resmi mengumumkan peluncuran Honda HR-V baru

Ceritapa.com, Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, resmi meluncurkan versi terbaru dari crossover terbaru Honda HR-V. Model anyar ini akan memiliki tampilan yang lebih segar, performa yang ditingkatkan, serta teknologi yang telah diperbarui.

Selain perubahan yang telah disebutkan sebelumnya, mobil ini juga akan memiliki tampilan sistem audio yang baru, ditambah Apple CarPlay dan Android, serta Honda Sensing.

“Tampilan baru Honda HR-V semakin meningkatkan jajaran SUV Honda kami,” kata Eksekutif Honda Amerika Serikat, Henio Arcangeli.

Arcangeli juga mengatakan, Honda Sensing yang dipasang menjadi standarbagi setiapmodel produk Honda. “…Yang merupakan manfaat luar biasa bagi pelanggan kami dan meningkatkan nilai atas kompetisi,” ungkap Arcangeli.

Honda HR-V memiliki dua varian baru, yaitu Sport dan Touring. Selain tampilan dan konektivitas, terdapat juga sistem all-wheel drive (AWD) dan CVT yang telah diperbarui.

Honda Sensing yang ada pada Honda HR-V 2019 juga mencakup sistem keamanan, seperti Collision Mitigation, Lane Keeping Assist, Road Departure Mitigation, dan Adaptive Cruise Control.

Tak lama setelah pengumuman perilisan, Honda Malaysia membuka pemesanan untuk facelift Honda HR-V RS. Pemesanan rencananya dilakukan menjelang peluncurannya pada kuartal ini.

Facelift HR-V 2019 memiliki beberapa tampilan baru, seperti lampu depan full-reflektor, grille depan yang diubah, dan lampu kabut LED. Sementara itu, di bagian belakang, Honda menggunakan strip krom horizontal.

Crossover Honda HR-V akan memulai debut varian RS baru pada acara Honda hari Kamis, 12 Juli 2018.

Sebelumnya, HR-V RS sudah diperlihatkan di Thailand pada bulan Juni lalu. Pada pameran itu, terlihat HR-V RS dilengkapi dengan tampilan sporty, elemen kontras yang gelap, termasuk di antaranya gagang pintu krom gelap, kusen sisi hitam gloss dengan lampu kabut garnish, juga aksesori krom hitam.

Tampilan buritannya dibuat sedikit lebih gelap, terutama pada bagian lampu. Sementara itu, pelek yang digunakan tergantung dari masing-masing varian, namun ukurannya 16 inci hingga 18 inci pada tipe RS.

HR-V 2019 facelift juga sudah meluncur di Jepang, dan mengalami perubahan dari sisi eksterior dan interiornya.

Varian Honda HR-V 2019 Jepang lebih besar daripada yang ada pada HR-V Thailand, yang naik di unit 17 inci. Selain Thailand, warna New Passion Red Pearl yang dimliki HR-V RS ini juga dilepas ke pasar di berbagai wilayah di Malaysia.

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here