Mitsubishi Capai Penjualan Tertinggi Melalui Xpander

0
110
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander (istimewa)

ceritapa.comMitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) mengumumkan hasil penjualan kendaraan secara retail sebanyak 146.805 unit pada periode Januari sampai Desember 2018. Pencapaian tersebut diraih melalui banyaknya jumlah penjualan Xpander.

Angka penjualan tersebut naik lebih dari 84 persen dibandingkan penjualan periode sebelumnya. Bahkan sekaligus meningkatkan persentase pangsa pasar kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia menjadi 14,2 persen.

Hasil tersebut dikontribusikan oleh lini kendaraan penumpang sebanyak 98.964 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 47.841 unit. Lini kendaraan penumpang lah yang memiliki kontribusi besar yang naik lebih dari 174 persen dari periode sebelumnya.

Penjualan mobil model multi purpose vehicle (MPV) Xpander mendominasi dengan kontribusi lebih dari 70 persen terhadap total penjualan. Hal tersebut menunjukkan bahwa Xpander benar-benar bisa menjadi tulang punggung untuk pabrikan asal Jepang tersebut.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI mengatakan banyak prestasi yang menjadi sejarang untuk perkembangan perusahaanya itu di Indonesia. Mulai dari menjadi distributornya dengan penjualan paling besar di dunia. Hingga mencapai angka penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terbesar selama 48 tahun berbisnis di Indonesia.

“Hal ini tentunya tak lepas dari penerimaan masyarakat yang begitu baik atas produk kendaraan Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia. Juga menunjukkan bagaimana brand ini semakin mendapat kepercayaan serta dapat meningkatkan kepuasan konsumen atas produk dan layanan purna jual yang diberikan,” ucap Irwan Kuncoro, Kamis (31/1).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen perusahaannya tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para konsumen setia di seluruh Indonesia atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini,” ujar Irwan Kuncoro.

Untuk saat ini, dealer resmi Mitsubishi sudah berjumlah 125 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan dealer tersebut siap memberikan layanan 3S diantaranya (sales) penjualan, (after-sales) purna jual dan (spareparts) ketersediaan suku cadang yang dibutuhkan konsumen.

Dengan meningkatnya volume penjualan Mitsubishi pada lini kendaraan penumpang dan niaga ringan. PT MMKSI menargetkan akan meresmikan 143 dealer pada akhir Maret 2019. Hal tersebut dilakukan demi memudahkan konsumen di seluruh Indonesia untuk mendapatkan layanan dari Mitsubishi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here