Inilah Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki W175

0
100
Kawasaki W175
Inilah Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki W175

ceritapa.com, Kawasaki kini memamerkan produk terbarunya yakni Kawasaki W175 dengan desain retro klasik yang membuat tampilannya berbeda. Meski begitu, Kawasaki tetap menempatkan beragam teknologi dan fitur baru yang tergolong cukup modern. Kendaraan ini tetap bisa menjadi pilihan bagi kalian yang memang tertarik untuk memiliki motor dengan desian klasik.

Di bandrol dengan harga yang jauh berada dibawah Kawasaki W800 dan juga Kawasaki Estrelaa, namun tetap bisa mendapatkan sebuah kendaraan dengan desain klasik yang ditawarkan dengan mesin berkapasitas besar yaitu 177cc. Mesin ini dikabarkan mampu menawarkan kualitas kerja yang super keren dan juga menarik karena sudah disertakan pula beragam fitur dan juga teknologi didalamnya.

W175 ini juga masih menggunakan mesin sama dengan W Series standar yang dikonfigurasi ulang untuk mendapatkan tenaga di bawah. Knalpotnya pun juga dirancang berbeda dengan model lainnya sehingga menghasilkan suara yang lebih kuat. Kawasaki W175 TR memiliki dua varian yaitu standar dam SE. Untuk yang standar dibanderol harga on the road Jakarta Rp 29.900.000 sedangkan Kawasali W175 SE di angka Rp 32.300.000.

Untuk menunjang gaya offroad motor ini tampak lebih jangkung. Posisi setang lebih tinggi 3 cm. Tangki lebih ramping dengan kapasitas 7,5 liter dan jok menukik ke belakang lebih tinggi. Bobot lebih ringan 5 kg menjadi 121 kg. Suspensi depan belakang sudah disesuaikan, bagian depan lebih tinggi 35 mm sementara belakang lebih tinggi 27 mm.

Sejak diperkenalkan di Indonesia di tahun 2017, Kawasaki W175 mendapatkan respons positif. Bahkan untuk menjaga antusias masyarakat terhadap model retro buatan pabrikan pun tetap dijaga oleh Kawasaki di Indonesia dengan menawarkan varian-varian baru dari W175.

Hingga tahun 2019 ini motor ini sukses dijual dengan total 12-17 ribu unit setiap tahunnya. Total penggunanya pun dikatakan sudah mencapai 29 ribu di Indonesia. Dari total penjualan Kawasaki di Indonesia sejauh ini sejak ada Seri W memberikan dorongan cukup besar setelah KLX. Kurang lebih 15-20 persen penjualan Kawasaki datang dari model Seri W tersebut.

Dengan bodi yang tak terlalu besar, tentu membuat para pengendara akan merasa nyaman saat menggunakannya. Posisi stang yang tak terlalu tinggi, membuat jok cukup empuk serta footpage yang dibuat dengan lebih natural.

Motor klasik Kawasaki ini dibentuk dengan tampilan yang begitu elegan. Dimana selain adanya teknologi Chrankshaft Balancer, kendaran ini juga sudah dilengkapi dengan adanya penggunaan starter elektrik dan juga knalpot bertipe Peashooter-Style yang membuat tampilannya lebih mantap. Kendaraan ini didesain dengan menggunakan rangka yang memiliki tingkat rigiditan dan durabilitas sasis yang cukup tinggi sehingga membuatnya cukup nyaman dan aman saat digunakan di medan yang akan dilaluinya.

Kawasaki juga meletakkan suspensi depan bertipe teleskopik dengan diameter 30 mm dengan membawa wheel travel sebesar 110 mm. Sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan dua buah shockbreaker dengan wheel travel 65 mm yang dibuat dengan sudut kemiringan 77 derajat dan membawa 5 tingkat pengaturan.

Jika anda hobi memodifikasi motor, mungkin Kawasaki W175 ini akan sangat cocok untuk bisa kalian jadikan bahan motor custom. Kualitas dan kuantitas yang selalu ditwarkan Kawasaki memang tak perlu diragukan lagi. Meski terkesan kuno, namun motor ini dapat menjadi pilihan yang paling menarik untuk bisa dimiliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here