Ini Fakta Tentang Kawasaki Ninja 250 Dulu dan Sekarang

0
24
Kawasaki Ninja 250
Kawasaki Ninja 250 pertama kali rilis pada tahun 1983.

Ceritapa.com, Motor yang dirilis pertama kali pada tahun 2008 di Indonesia kini masih ada yang meminatinya yaitu Kawasaki Ninja 250. Motor sport keluaran produsen motor asal Jepang ini ketika dirilis langsung menarik minat kalangan pecinta dan pengendara kendaraan roda dua di Indonesia.

Ninja 250 ini memiliki desain yang sporty serta memiliki tenaga yang besar manjadi daya tarik utama dari motor ini. Selain itu Ninja 250 ini menjadi salah satu produk yang penjualannya cukup bagus di PT Kawasaki Motor Indonesia disamping tipe Kawasaki Ninja 150 cc yang memiliki mesin 2-tak.

Di tahun 2018 produsen motor Jepang ini mengeluarkan varian terbaru dari Kawasaki Ninja 250. Motor ini saat itu dipersiapkan untuk mengalahkan lawannya yaitu Honda CBR250RR yang terlebih dahulu rilis dengan membawa segudang fitur baru serta performa mesin yang lebih bertenaga.

Berikut sejumlah fakta tentang Kawasaki Ninja 250  :

Diluncurkan Pertama Kali Tahun 1983

Diketahui, Ninja 250 ini pertama kali diluncurkan dan hanya dijual di Jepang lho. Motor yang memiliki kode produksi EX-250 C ini dijual dengan menggunakan nama GPZ-250, namun tipe ini hanya bertahan selama 2 tahun saja.

Worldwide Model yang Rilis di Indonesia

Saat diluncurkan di Indonesia pada 9 tahun yang lalu, Kawasaki Ninja 250 Indonesia ini masih produk impor dari Thailand. Ninja dengan kode EX-250 J ini merupakan model worldwide atau menjadi model yang disebar di seluruh dunia.

Menjadi Salah Satu Motor dengan Penjualan Terbanyak

Motor Ninja 250 menjadi salah satu motor dengan penjualan terbanyak. Indonesia pun menjadi negara dengan jumlah penjualan Ninja terbesar di dunia. Dalam setahun tercatat, rata-rata penjualan Ninja 250 ini sebanyak 2.000 hingga 2.500 unit perbulan.

Indonesia Jadi Negara Pertama Peluncuran Ninja 250 FI

Di tahun 2013, PT Kawasaki Motor Indonesia yang ditunjuk oleh PT Kawasaki Heavy Indsutries sebagai produsen pertama yang meluncurkan motor Kawasaki Ninja 250 FI.

Lebih Bertenaga

Kawasaki Ninja 250 tahun 2018.

Untuk Kawasaki Ninja 250 terbaru yang dirilis pada 2018  telah dibekali dengan mesih terbaru yang lebih ramping serta bertenaga. Powernya diklaim lebih besar dari Ninja 250 yang lama walau kompetitornya yaitu 38,6 dk di 12.500 rpm.

Lalu dari hasil tes terlihat jelas, jika tarikannya lebih enteng dan yang paling utama ada di putaran menengah ke atas khas mesin overbore.

Berbobot Lebih Ringan

Tipe terbaru motor ini mengalami perubahan secara bobot yang cukup signifikan. Bobot motor kini hanya menjadi 164 kg dan 167 kg untuk yang ABS, angka ini turun dari 172 kg dan 174 kg.

Versi dengan Cat Unik

Versi terbaru dari motor ini mempunyai cat yang disebut dengan Magnetic Display Painting (MPD) yaitu berwarna orange. Jenis ini menjadi salah satu teknik pengecatan terkini yang menggunakan magnet, hasilnya pun menimbulkan efek 3D yang sangat keren.

Fitur Spidometer Lebih Lengkap

Berbeda dari versi terdahulunya, pada versi ini dipakai spidometer yang lebih lengkap fiturnya. Pada versi terbarunya terdapat fitur gear position, suhu mesin, fuelmeter, odometer, tripmeter, fuel average, range dan lain sebagainya. Selain itu, tampilan dari spidometernya pun lebih enak untuk dilihat serta mirip denga spidometer Ninja 650.

Panas Mesin Tak Terasa Ke Kaki

Pada New Ninja 250 telah dibelaku sistem pembuangan yang terbaru. Panas mesin yang dikeluarkan kini melalui lubang fairing yang berada di samping motor, sedangkan pada tipe lamanya pembuangan panas diarahkan kebawah mesin sehingga sering kali membuat kaki panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here