Ini Fakta Tentang Honda HRV 2019 Bermesin 1.500 CC

0
53
Honda HRV 2019
Honda HRV 2019 memiliki mesin dengan kapasitas 1.500 cc

Ceritapa.com, Honda kembali menghadirkan produk mobil terbaru mereka yaitu Honda HRV 2019 yang mengusung tema sport pada seri kali ini. HRV 2019 dengan konsep sport ini bukanlah tanpa alasan, alasannya pun jelas karena seri HR-V kali ini bakal menggunakan mesin bensin turbocharge dengan kapasitas 1,5 liter yang menjadi bagian dari Honda Civic. Dengan adanya mesin baru ini Honda HR-V akan memiliki performa yang lebih optimal dengan gaya yang terlihat lebih sporty.

Honda H-RV 2019 atau Honda HR-V E Special Edition ini pertama kali dikenalkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dan kini menjadi tipe terbaru di keluarga Honda HRV. Honda HR-V E Special Edition ini kini telah menjadi mobil kedua termahal setelah tipe Prestige.

Berikut adalah sejumlah fakta mengenai Honda HR-V E Special Edition atau Honda HR-V 2019:

Perform HR-V E Special Edition

Honda HRV ini menggunakan mesin dengan kapasitas sebesar 1.500 cc, sedangkan untuk tipe Prestige memiliki kapasitas yang lebih sebasr yaitu 1.800 cc. Berdasarkan test akselerasi, mesin 1.500 cc Special Edition ini memang tidak bisa sekencang tipe mesin 1.800 CC milik tipe Prestige. Akan tetapi, selisih dari keduanya ini tidak begitu jauh. Untuk tipe 1.9 Prestige akselerasinya dari 0-100 km/jam dan dapat dituntaskan dalam waktu 10,6 detik. Sedangkan untuk tipe mesin 1.5 E Special Edition dapat dituntaskan dalam waktu 10 detik saja, lebih lambat 0,6 detik dari tipe Prestige.

Honda HR-V 1.5 ini bisa mecatatkan konsumsi BBM sebesar 13,7 km/liter untuk rute Dalam Kota dan 17,6 km/liter untuk rute jalan Tol. Perbedaannya dengan HR-V 1.8 Prestige hanya terletak pada konsumsu BBM yang dicatatkan sebesar 10,9 km/liter untuk rute Dalam Kota dan 16,3 km/liter untuk rute jalan Tol.

Desain Luar dan Dalam

Untuk desain tampilan eksterior dan interiot Honda HR-V E Special Edition ini hampir serupa dengan tipe tertingginya yaitu tipe Prestige. Telihat pada bagian interior luat yaitu headlamp yang sudah dilengkapi dengan LED baik untuk lampu dekat maupun lampu jauh. Sedangkan untuk tipe E standarnya masih menggunakan halogen.

Pada desain tampilan dalamnya, ada material kulit yang banyak melapisi bagian kabin HR-V Special Edition. Seperti halnya bagian dashboard, jok, dootrim, setir, dan kenop tuas transmisi pun telah dilapisi dengan material kulit yang halus.

Fitur

Untuk fitur HR-V 2019 ini tidaklahjauh berbeda dengan tipe Prestige. Pada fitur keselamatannya, Honda HR-V E Special Ediion ini memiliki 4 airbags, kontrol stabilitas, Emergency Stop Signal (ESS) serta memiliki hill start assist.

Selain sejumlah fitur tadi, mobil ini juga memiliki cruise control serta paddle-shift yang juga tersedia di HR-V tipe E Special Edition sebagai fitur berkendara.  Tak hanya itu saja, pada seri 1.5 cc ini memiliki electronic parking brake, smart key, AC otomatis, immobilizer, serta jok kulit yang telah tersedia pada tipe ini.

Jika dibandingkan dengan tipe Prestige, HR-V E Special Edition ini tidak memiliki panoramic sunroff, selain itu juga tidak tersedia 6 airbags, dan mesin yang kapasitasnya lebih kecil.

Harga

Berbicara soal harga HR-V 1.5 E Special Edition ini dibanderol dengan harga Rp 329,5 juta atau lebih murah dari tipe Prestige yang dibandrol dengan harga Rp 395 juta. Dapat disimpulkan jika Honda HR-V E Special Edition dengan mesin 1.5 ini dapat menjadi pilihan yang dapat menggantikan tipe tertingginya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here