Honda Super Cub C125, Motor Bebek Retro yang Banjir Pesanan

0
131
Honda Super Cub C125
Honda Super Cub C125 (istimewa)

Ceritapa.comHonda Super Cub 125 telah diluncurkan di ajang GIIAS tahun 2018 lalu, semenjak itu pesanan terus mengalir dari konsumen di Tanah Air.

Motor dengan nuansa retro ini dibanderol Rp 55 juta meskipun jenisnya motor bebek, dan langsung menyabet gelar dengan motor bebek termahal. Walaupun harganya lebih dari motor bebek biasanya tetapi konsumen masih banyak yang antri untuk motor ini.

Melansir dari gridoto, Direktur pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan “Super Cub hampir 500-an SPK, dan quota yang dikirim tahun ini sudah 100-an unit, kita kan bertahap,” ungkap pria yang akrab disapa Thomas ini saat berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (31/1/2019).

Banyak isu beredar bahwa inden untuk Honda Super Cub 125 sampai akhir tahun, tetapi Thomas menyanggahnya.

Thomas mengatakan “Inden sampai akhir tahun lalu itu kami penuhi sampai sebelum Lebaran tahun ini.”

Apabila ada yang baru melakukan inden maka akan di penuhi setelah lebaran tahun ini ungkap Thomas lagi.

Desain retro dari Honda Super Cub 125 ini terlihat dari lampu dan spion yang berbentuk bulat, joknya yang single seater, body yang ramping, dan stang motor ini sama persis dengan Super Cub C100 yang diproduksi tahun 60-an silam.

Bodi Super Cub C125 dibalut dengan warna biru dan kombinasi putih, jok dicat merah sama persis dengan Super Cub C100, logo sayap Honda berlatar merah juga tersemat pada motor ini.

Mesin Super Cub C125 mempunyai dimensi panjang  1.915 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.000 mm. Sedangkan bobot motor ini mencapai 110 Kg. Ukuran rodanya 17 inchi dengan ukuran ban depan 70/90 dan belakang 80/90.

Fitur modern terasa ketika melihat lampu depan, belakang dan sein yang mengadopsi pencahayaan LED. Panel instrumen Super Cub C125 menggabungkan antara digital dan analog.

Untuk keamanan Super Cub C125 menggunakan sistem keyless, Fitur ini menggantikan anak kunci konvensional dengan kenop dan remote pintar. Cara mengaktifkan motor ini adalah dengan menekan remote dan bisa masukan kedalam kantong, kemudian tekan dan putar kenop kearah starter kemudian pijit tombol starter.

Keyless diklaim lebih aman dari maling, karena bisa diaktifkan apabila remote bawaan ada di sekitar motor. Alarm and answer back juga terintegrasi dalam motor ini, apabila ada gejala hendak dicuri maka akan timbul bunyi alarm.

Mesin motor ini dibekali dengan 125 cc, sesuai dengan namanya C125, bermesin Single Over Head Camshaft (SOHC) dan berinjeksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here