Honda Scoopy Tampil Dengan Pilihan Warna Baru

0
134
Honda Scoopy terbaru
Honda Scoopy terbaru (istimewa)

ceritapa.com – PT Astra Honda Motor (AHM) selama 8 tahun sejak merilis Scoopy terus mendongkrak taget penjualannaya di pasar domestik. Hal tersebut bisa terlihat dari target penjualan skuter matik bergaya klasik tersebut selama tiga tahun kebelakang.

AHM menargetkan penjualan Scoppy pada tahun 2016 sebesar 528 ribu unit lebih, berlanjut tahun 2017 sebanyak 612 ribu hingga tahun 2018 sebanyak 720 ribu unit. Tahun 2019 ini, pihak AHM tentu akan menaikkan kembali target penjualan skutik matik terlaris kedua milik Honda setelah Beat.

Sudah menjadi kebiasan produsen asal Jepang tersebut untuk bisa terus mendongkrak penjualan. Langkah penyegaran yang dilakukan pada Scoopy yaitu, kali ini striping dan warna baru menjadi andalan untuk menggoda konsumen skutik di Indonesia.

Pada varian stylish kini hadir dengan tampilan stripe elegan yang berkelas dengan menonjolkan garis minimalis dengan satu pilihan warna baru yaitu Stylish matte brown. Untuk tipe sporty terdapat 3 varian warna baru. Diantaranya Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black.

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, model penyegaran Honda Scoopy hadir untuk melengkapi gaya hidup para konsumen. Sejak 2010 Scoopy telah ditempatkan sebagai skuter matik dengan penjualan terbesar kedua di Indonesia.

“Hadirnya New Honda Scoopy melaui ragam warna yang aktraktif dan dilemngkapi dengan berbagai fitur canggih akan memberikan pilihan bagi para pecinta motor skutik unik dan fashionable di Indonesia. Kehadiran New Honda Scoopy ini diharapkan dapat memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di kalangannya,” ucap Thomas dalam keterangan resminya, Rabu (20/2/2019).

Seperti tipe sebelumnya, Scoopy masih dibekali fitur Combi Brake System (CBS) dan tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan. Model ini lebih responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mecapai jarak 200mm dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam.

Untuk konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3. Varian Scoopy terbaru ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp18.525.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here