Honda Resmikan Motor Terbarunya PCX Listrik di Indonesia

0
135
Motor Honda PCX bertenaga listrik
Motor Honda PCX bertenaga listrik (istimewa)

ceritapa.com – Kamis siang ini PT Astra Honda Motor (AHM) meresmikan perilisan motor PCX bertenaga listrik. Motor terbaru ini dihadirkan sebagai alternatif moda transportasi dengan teknologi listrik.

Motor ini memiliki desain premium dan sepenuhnya menggunakan sumber tenaga baterai listrik ini. Presiden Direktur AHM Tushiyuki Inuma meresmikan motor tersebut di kawasan Kemayoran Jakarta, Kamis (31/1/2019).

“Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” kata Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma.

Toshiyuki Inuma juga mengatakan, bahwa perusahaannya telah melakukan penelitian dan pengembangan sepeda motor listrik selama 25 tahun. penelitian tersebut terkait dengan performa power, jarak tempuh, keamanan dan keselamatan yang tinggi.

“Di 1994 Honda telah meluncurkan CUG ES Clean Urban Vehicle Electric Scooter dan EV Neo di 2010 di Jepang. Dengan power yang mendekati kekuatan motor internal combustion 50 cc,” jelas Toshiyuki Inuma.

Dirinya juga mengklaim bahwa, kedua model motor listrik milik pabrikan asal Jepang itu mampu menjawab tantangan keamanan dan jarak tempuh yang dibutuhkan.

“Untuk mengatasi tantangan jarak tempuh, Honda telah mengembangkan mobile baterry. Namun masih menghadapi tantangan biaya produksi yang mahal,” ucapnya.

Honda PCX Electric menggunakan baterai bertenaga maksimum 4,2 kW bertenaga 5,7 PS pada 5.500 rpm. Dengan torsi maksimum 18 Nm pada 500 rpm sebagai sumber penggerakanya.

Executive Vice President AHM, Johanes Loman, menyatakan bahwa PCX Electric menjadi tonggak pertama dalam perkembangan produk motor listrik.

“Tidak hanya menawarkan motor listrik, kami juga menyiapkan secara bertarap mulai dari infrastruktur, layanan, sumber daya alam, dan skema bisnis tersendiri untuk mengantar kelahiran Honda PCX Electric,” ucap Johanes.

Namun, menurut kabar yang telah beredar, harga motor PCX listrik ini memiliki harga yang sangat tinggi. Dikabarkan bahwa Honda mematok harga motor ini hampir setara dengan harga mobil Mitsubishi Xpander.

Harga Mitsubishi Xpander sendiri dengan tipe paling rendah adalah sekiar Rp 204.000.000. Hal tersebut mengeluarkan perkiraan harga motor PCX listrik ini adalah Rp 200 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here