Honda Dream Drive, Teknologi Baru Honda di CES 2019

0
147
Ilustrasi Honda Dream Drive (istmewa)
Ilustrasi Honda Dream Drive (istmewa)

Ceritapa.com – Honda perkenalkan teknologi baru Honda Dream Drive, yaitu prototipe yang menggabungkan pengalaman berkendara dengan teknologi mobile, saat acara Technology Consumer Association (CES) 2019 di Las Vegas Convention Center, 8 sampai 11 Januari 2019 lalu.

Teknologi baru ini pertama kali disuguhkan di industri otomotif dan bisa membuka akses ke layanan online guna memenuhi  keperluan pengemudi dan pun penumpang.

Macam-macam konten online yang nantinya dihadirkan oleh teknologi ini ke pengemudi adalah fitur melakukan pembelian barang dan pembayaran online hanya dalam mobil.

Fitur ini dirancang dengan kerjasama banyak  partner diantaranya, Visa, Mastercard dan PayPal guna  mempermudah pembelian keperluan sehari-hari, contohnya pembelian bahan bakar, pembayaran parkir, atau melakukan pembelian makanan.

Dengan teknologi perintah suara dan layar sentuh, pengemudi  pun dapat mengerjakan pembelian tiket bioskop, booking restoran, share lokasi kendaraan, dan yang bekerja sama dengan perusahaan seperti, USAA, Yelp, Phillips 66, Parkopedia, Atom Tickets, Chevron U.S.A, dan masih banyak lagi.

Selain pengemudi, disisi penumpang Honda Dream Drive memberikan banyak hiburan dalam menikmati perjalanan, antara lain menonton film, mendengarkan musik, mencari lokasi unik selama perjalanan, bermain games, bahkan sampai membaca komik.

Dari semua fitur diatas, dapat dikontrol melewati perangkat personal penumpang yang terhubung dengan teknologi ini. Banyak perusahaan penyedia konten bergabung dengan Honda, seperti Univision Music,  Entercom/RADIO.COM, DC, AAA, Lego Group, Silvergate Media, dan Octanauts Team.

Jika sering melakukan aktivitas dengan teknologi ini, maka konsumen akan mendapatkan poin dengan value tertentu, yang dapat dikoleksi dan ditukarkan dengan hadiah menarik.

Konsep dari Honda Dream Drive ini pertama kali dipamerkan di CES 2017, namun sekarang teknologi ini sudah berkembang pesat dengan menawarkan pelbagai layanan dan hiburan yang gampang diakses oleh pengemudi maupun penumpang di dalam kendaraan, sehingga tidak menyusahkan fokus saat mengendarai.

Teknologi ini dibangun bareng dengan Connected Travel, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang layanan software dan kendaraan terkoneksi.

Dan untuk pertama kalinya Honda mendemonstrasikan cara kerja dari teknologi ini pada mobil All New Honda Passport 2019 di ajang CES 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here