Honda Beri Tanggapan Soal Hadirnya Wuling Almaz di Indonesia

0
81
Wuling Almaz
Wuling Almaz (istimewa)

ceritapa.com – Belum lama ini, Wuling Almaz telah resmi diperkenalkan oleh Wuling Motors Indonesia sebagai mobil penumpang bersegmen SUV. Harga mobil ini yang menjadi hal menarik saat acara perilisannya.

Pabrikan mobil asal China tersebut memperkenalkan Almaz di Sentul pada 23 Januari 2019 lalu. Saat dirilis, mobil Almaz ini dibanderol harga di kisaran Rp 280-300 juta. Jika melihat harga mobil tersebut, bisa dikatakan Wuling Almaz akan bersaing dengan Honda HR-V yang memiliki harga di kisaran Rp 284-400 juta.

Namun, Almaz sebenarnya juga bisa diposisikan setara dengan Hinda CR-V. Hal tersebut dikarenakan fitur yang dimiliki mobil ini sudah cukup lengkap. Bahkan sudah terdapat keyless entry dan panel jendela moonroof yang besar di atapnya.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan bahwa kehadiran SUV China yang tidak akan menggangu pasar SUV Honda. Menurutnya, setiap produsen pasti memiliki strategi masing-masing.

“Ya, mereka juga punya strategi sendiri. Ada barang ya ada harga ya, saya gabisa komentari hal itu. Karena tipe konsumennya berbeda dengan kami,” kata Jonfis Fandy, di Area Training Center HPM, Sunter, Jakarta pada Minggu (17/2/2019).

Menurutnya, hasil survei internal HPM sampai saat ini, pihaknya belum menemukan calon konsumen yang datang ke dealer Honda dan membandingkan CR-V dengan Almaz. HR-V dengan Almaz ataupun Mobilio dengan Confero misalnya.

“Nggak ada, biar sama-sama untung aja, oke. Tapi kan mereka (Wuling) harus membangun infrastruktur, kepercayaan konsumen itu penting, nah, itu juga yang setiap tahun kami perbaiki agar konsumen bisa percaya pada produk (Honda),” kata Jonfis.

Walau demikian, tentu Honda tidak akan hanya diam saja saat menghadapi persaingan. Jonfis menegaskan akan melakukan pengembangan agar para pelanggan bisa jadi lebih percaya kepada produk-produk Honda ke depannya.

“Setiap tahun kami juga melakukan pengembangan agar konsumen percaya dengan produk kami. Kalau dari segi produk bisa dilihat dari brosurnya. Tapu kalau yang tidak bisa dilihat (seperti kepercayaan konsumen), saya tidak bisa bicarakan tentunya,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here