GIIAS 2018 Jadi Ajang Debut Bus Berfasilitas Pesawat Milik Laksana

0
330
Bus berfasilitas pesawat hadir di GIIAS 2018
Gelaran GIIAS 2018 jadi ajang debut bagi bus berfasilitas bak pesawat milik Laksana

Ceritapa.com, Salah satu karoseri ternama tanah air, Laksana menghadirkan bus dengan fasilitas seperti pesawat pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018.

Layanan bus-bus mewah dan kelas premium yang memiliki fasilitas layaknya di pesawat memang kini mulai banyak ditawarkan oleh para perusahaan otobus. Fasilitas yang ditawarkan beragam, mulai dari toilet hingga monitor layar sentuh yang disematkan di tiap-tiap senderan kepala kursi.

Bus premium buatan Laksana yang dipamerkan di GIIAS 2018 ini bernama Legacy SR2 Double Decker. Seperti namanya, ia merupakan sebuah bus tingkat.

Laksana mengerjakan busa premiumnya selama dua tahun. Itu diungkapkan langsung oleh Technical Head Manager Karoseri Laksana, Stefan Arman saat ditemui di GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang. “Produk ini benar-benar primadona,” ujarnya.

Lebih jauh, Stefan juga mengklaim bahwa Legacy SR2 Double Decker memiliki material-material dengan kualitas setara bus-bus di Eropa.

Dari segi deasin, bus premium ini dibuat agar terlihat elegan, baik dari interior maupun eksteriornya.

Legacy SR2 Double Decker menggunakan sasis dan mesin dari Scania K360. Bus tersebut dapat menampung sejumlah 66 penumpang, dengan penempatan 54 kursi di lantai atas dan 12 kursi di lantai bawah. Penempatan kursi memiliki konfigurasi 2:2.

Di lantai bawah, tiap 4 kursi diposisikan saling berhadapan, dengan meja yang melengkapi di bagian tengahnya. Posisi ini dapat memungkinkan para penumpang untuk berinteraksi seolah sedang berada di kafe.

Semenara itu, di bagian belakang lantai bawah, tersedia dapur yang dapat digunakan untuk menyiapkan makanan atau minuman yang akan disajikan pada para penumpang.

Salah satu fasilitas penting yang dimiliki bus ini adalah adanya toilet. Fasilitas toilet di bus ini disiapkan persis dengan yang tersedia di pesawat. Meski ukuran ruangannya relatif kecil, namun adanya fasilitas ini akan sangat menolong penumpang yang mendapat “panggilan alam” ketika berada di tengah perjalanan, sehingga bus tak perlu berhenti.

Untuk memiliki bus premium yang dipamerkan di GIIAS 2018 ini, Anda tentunya harus merogoh kocek agak dalam, sebab Laksana membanderolnya dengan harga Rp 3 miliar.

Baca Juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here