Fungsi Alat Elektronik Ini Akan Permudah Pekerjaan di Dapur Para Ibu

0
48
Fungsi alat elektronik ketel
Fungsi alat elektronik ketel yang perlu di dapur

ceritapa.com, Perangkat rumah tangga konvensional sekarang sudah tergantikan dengan alat-alat elektronik. Menggunakan perangkat yang memanfaatkan sumber daya listrik akan mempermudah pekerjaan para ibu di dapur tentunya. Fungsi alat elektronik ini beragam sesuai apa jenis alatnya.

Industri elektronik sekarang berkembang dengan begitu pesat. Banyak sekali alat elektronik dapur dalam berbagai variasi ukuran dan sesuai kebutuhan.

Alat Elektronik yang Harus Ada di Dapur

1. Kulkas

Fungsi alat elektronik
Fungsi alat elektronik kulkas

Lemari pendingin atau kulkas menjadi perangkat elektronik dapur yang sangat diperlukan untuk menyimpan makanan. Sebagai salah satu alat dapur yang sangat bermanfaat, keberadaan kulkas sangat krusial untuk menjaga kesegaran bahan makanan yang dibeli para ibu.

Lemari pendingin ini juga punya desain semakin stylish serta teknologi terbaru yang lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

2. Rice Cooker

Perangkat elektronik dapur lain yang tak kalah pentingnya adalah rice cooker. Bahkan alat elektronik ini punya banyak sekali manfaat. Menanak nasi merupakan manfaat utamanya, selain itu dengan rice cooker para ibu juga dapat menghadirkan aneka makanan lezat. Rice cooker juga lebih efektif dari segi penggunaan waktu.

3. Mixer

Untuk mencampur bahan dasar pembuatan kue menjadi adonan, ada yang namanya mixer. Tidak hanya untuk pembuatan roti, tapi mixer juga digunakan untuk mengaduk adonan cake, whipping cream, hingga pastry.

Pilihlah mixer yang sesuai dengan fungsi alat elektronik yang dibutuhkan. Pastikan dalam satu mixer terdapat berbagai jenis pengaduk agar dapat mengaduk beragam macam adonan.

4. Blender

Fungsi alat elektronik dapur
Fungsi alat elektronik blender

Blender pada dasarnya merupakan perangkat elektronik dapur yang memiliki fungsi untuk mencampur serta menghaluskan bahan makanan seperti menghaluskan bahan makanan atau untuk membuat jus.

Blender dikenal sebagai alat cepat untuk urusan menghaluskan makanan. Namun sebenarnya, ada banyak fungsi yang lebih bervariasi. Bahkan blender mampu menghaluskan bahan yang keras sekalipun seperti es. Tentu saja alat elektronik yang satu ini wajib para ibu miliki untuk memenuhi perangkat elektronik dapur.

5. Microwave

Fungsi alat elektronik dapur yang perlu
Fungsi alat elektronik dapur yang perlu dimiliki adalah microwave

Peralatan elektronk dapur yang penting dimiliki lainnya adalah microwave. Alat elektronik ini menggunakan gelombang mikro untuk memasak atau memanaskan makanan. Namun, fungsi alat elektronik ini juga digunakan untuk mengembangkan adonan hingga membuat keripik.

6. Teko listrik

Kehadiran teko listrik akan membuat aktivitas di dapur semakin mudah. Perangkat elektronik ini membantu memanaskan air sehingga tidak ada lagi aktivitas merebus air manual di atas kompor. Cukup dengan mencolokkan kabel ke stop kontak.

7. Digital fryer

Digital fryer sebenarnya punya fungsi sama dengan penggorengan lainnya. Hanya saja yang satu ini dioperasikan dengan menggunakan tenaga listrik serta adanya timer saat menggoreng bahan makanan yang diinginkan.

Fungsi alat elektronik yang satu ini memang serba guna, lebih sehat dan juga bermanfaat bagi kesehatan. Terlebih adanya teknologi air frying yang mampu menurunkan kandungan emak dan kolesterol secara signifikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here