Cara Menyewa Migo Sepeda Listrik, Tarifnya Cuma Rp 3000

0
42
Sewa Migo sepeda listrik
Cara penyewaan Migo sepeda listrik

Ceritapa.com, Layanan penyewaan Migo sepeda listrik sudah hadir di Jakarta sejak akhir tahun 2018 lalu. Sebelumnya, sewa sepeda listrik berbasis aplikasi ini lebih dulu masuk ke Surabaya di tahun 2017.

Jakarta memang punya masalah di sektor transportasi sehingga Migo hadir untuk memberikan solusi. Sepeda listrik akan jadi pilihan bagi warga Jakarta yang ingin menempuh perjalanan jarak dekat. Migo menggabungkan inovasi sepeda listrik dengan aplikasi, serta teknologi Internet of Things.

Transportasi sepeda listrik ini akan menjadi solusi untuk transportasi yang ramah lingkungan dan harganya yang terjangkau.

Sepeda listrik berwarna kuning ini bisa disewa dengan harga yang cukup murah, yaitu Rp 3.000 per 30 menit peminjaman. Jika tertarik menyewa, berikut langkah-langkahnya.

1. Download aplikasi

Penyewaan sepeda listrik ini berbasis aplikasi, sehingga kamu harus mengunduh aplikasi resminya terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Kemudian lakukan registrasi dengan memasukkan informasi pribadi, seperti nama, email, nomor telepon, foto KTP dan ‘selfie’ bersama KTP. Layanan ini baru bisa digunakan jika id kamu sudah terverifikasi.

2. Temukan stasiun Migo E-Bike terdekat

Setelah registrasi, kamu bisa menggunakan aplikasinya dan mencari stasiun Migo terdekat. Kamu juga bisa memesan sepeda listriknya terlebih dahulu.

3. Scan QR Code

Setelah berada di stasiun Migo, scan QR code yang ada di bagian pelat nomor di bagian belakang sepeda. Migo ini sudah dilengkapi dengan satu helm, sebab angkutan ini hanya untuk satu orang saja, bukan untuk berboncengan. Maksimal daya angkut Migo E-Bike hanya 100 kg saja. Pengendara Migo tidak perlu Surat Izin Mengemudi (SIM) layaknya pengendara motor.

Migo sepeda listrik
Migo sepeda listrik dan cara penyewaannya

Cara mengendarainya bisa dengan dikayuh atau dengan menarik selongsong gas. Sepeda ini dibekali dengan daya listrik dari baterai. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 40 kilometer per jam dengan menggunakan daya listrik.

4. Parkir Sementara

Jika kamu sudah sampai di tempat tujuan namun belum mengakhiri masa sewa, kamu bisa memarkirkannya dengan menggunakan fitur kunci-buka kunci yang ada di aplikasi. Sehingga aktivitas kamu tidak akan terganggu.

5. Pengembalian unit

Jika semua kegiatan kamu sudah selesai, unit Migo E-Bike bisa dikembalikan di stasiun yang tertera di aplikasi. Tenang saja, karena kamu tidak harus ke lokasi tempat peminjaman awal. Selain bisa membayar tunai pada petugas Migo, kamu juga bisa membayar dengan saldo yang ada di aplikasi.

Pihak Migo sendiri memang menargetkan bisa menyediakan hingga 2.000 unit sepeda listrik dengan 300 stasiun dalam beberapa bulan kemunculannya di Jakarta.

Ketersediaan stasiun Migo sepeda listrik ini memang bukan perkara mudah. Untuk mewujudkan targetnya, pihak Migo membuka kesempatan bisnis bagi masyarakat untuk menjadi mitra Migo dengan menjadi pengelola stasiun sepeda listrik di lahan miliknya. Mitra ini nanti diminta menyediakan lahan terbuka lengkap dengan satu staf penjaga untuk membantu konsumen yang ingin menyewa Migo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here