Alat Elektronik dengan Teknologi Canggih

0
40
alat elektronik
Banyak alat elektronik keluaran terbaru yang makin canggih.

Ceritapa.com, Zaman terus berkembang dan setiap tahunnya pasti selalu saja ada alat elektronik yang semakin canggih. Alat elektronik yang semakin canggih ini tentu membuat orang merasa terbantu dalam kesehariannya, mulai aktivitas di rumah, di jalan, dan di kantor.

Alat teknologi yang semakin canggih membuat semua orang ingin memilikinya di rumah. Berikut sejumlah alat elektronik rumah yang canggih dan membuat terkagum-kagum:

Robot Pembersih Rumah

Membersihkan rumah menjadi salah satu pekerjaan rumah tangga yang cukup menguras waktu dan tenaga. Menyewa seseorang untuk membersihkan rumah pun tentu memerlukan biaya yang besar. Maka, semua orang pun berandai-andai adakah alat elektronik rumah tangga yang bisa membersihkan secara otomatis.

Jika Anda pernah melihat robot pembersih rumah di film maka hal ini bukanlah fantasi belaka. Kini sudah tersedia di dunia nyata lho. Ada sebuah perusahaan robotik terbesar di Cina yang mengeluarkan sejumlah perangkat robot yang bisa membantu penggunanya utnuk mengerjakan pekerjaan rumah, mulai dari membersihkan lantai dan jendela. Wow Canggih ya!

Mesin Pelipat Baju

Salah satu elektronik canggih ini dapat melipat baju secara otomatis.

Alat ini sangat berguna bagi Anda yang sibuk dan tidak sempat untuk melipat baju. Mesin pelipat baju ini sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu menaruh satu per satu baju kesalam mesin kemudian mesin akan melipatnya dan baju akan tersusun rapih terlipat. Selain melipat, alat ini bisa langsung melicinkan sekaligus mensteril pakaian.

Kulkas dengan Layar Sentuh

Salah satu perusahaan elektronik asal Korea Selatan membuat salah satu produk kulkas dengan teknologi canggih. Alat elektronik yang pasti dibutuhkan semua orang di rumahnya ini memilki layar sentuh lho.

Kulkas pintar ini memiliki fungsi yang beragam serta bisa menjadi pusat perintah bagit seluruh anggota keluarga. Kulkas ini bisa diatur untuk memperbahari kalender serta meninggalkan catatan untuk anggota keluarga yang ada di rumah. Selain itu, pengguna bisa melihat bahan dapur apa saja yang masih tersedia tanpa harus membuka kulkasnya, dan mengetahui produk makanan apa saja yang akan segera kadaluarsa.

Menyalakan Elektronik Dengan Hanya Menunjuknya

Teknologi canggih tentu membuat seseorang semakin mudah beraktifitas. Bagi Anda penghuni mager alias malas gerak, teknologi ini cocok untuk Anda. The Clapper merupakan salah satu inovasi teknologi di bidang elektronik.

The Clapper ini sangat membantu manusia malas gerak, karena hanya memerlukan tepukan tangan untuk mengaktifkannya. Selain itu ada fitur PointSwitch yang dapat mengatur peralatan rumah dengan hanya menunjuk menggunakan jari ke arah alat yang ingin diaktifkan. Alat ini dapat bekerja di kegelapan juga lho dan dengan jarak deteksi 15 kaki.

Menyalakan Lampu dengan Tepukan Tangan

Salah satu fitur ini sering muncul di sejumlah film Hollywood dan orang yang menontonnya pasti terperangah dan berandai-andai memiliki teknologi semacam ini. Tak perlu khawatir, di dunia nyata tentu ada teknologi ini.

Teknologi ini bernama The Clapper yang merupakan alat pengaktivasi dengan basis suara. Pengguna hanya perlu menepukan tangan untuk menyalan dan mematikan lampu. Alat ini sangat membantu Anda yang sudah terlanjut berbaring di kasur namun lupa mematikan lampu.

Robot Pemotong Rumput Otomatis

Untuk Anda yang memiliki halaman yang cukup luas tentu kegiatan memotong rumput menjadi pekerjaan yang melelahkan. Bayangkan saja ditengah siang hari yang panas Anda harus memotong rumput dengan menggunakan mesin yang cukup berat atau memotong rumput dengan gunting rumput.

Tak perlu risau lagi, kini telah ada alat elektronik canggih yang bisa memotong rumput secara otomatis lho atau tanpa dikendalikan manusia. Walau ukurannya kecil robot ini dapat memotong rumput di halaman rumah dengan rapih lho. Robot ini memiliki sistem kejut yang dapat membantu robot untuk mendeteksi rintangan yang ada di hadapannya. Robot akan memangkas rumput sesuai dengan area yang telah ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here