Aksi Salip Menyalip Lorenzo-Marquez Pada MotoGP San Marino 2018: Lorenzo tidak Salahkan Marquez

0
292
MotoGP
MotoGP

ceritaapa.com, Gagalnya Pembalap Jorge Lorenzo mengambil alih podium MotoGP San Marino 2018 di Sirkuit Marco Simoncelli lebih dikarenakan hal sial. Meskipun Lorenzo telah melaju kencang sejak awal, pembalap Ducati itu malah terjatuh dan hanya mampu finis pada urutan ke-17.

Sesungguhnya, Lorenzo memiliki kecepatan yang baik pada balapan seri ke-13 balapan GP 2018 tersebut. Melakukan start di posisi terdepan, dia pun sempat memimpin balapan selama beberapa putaran. Kemudian, rekan setimnya, Andrea Dovizioso menyalip dan terjadilah pertarungan sengit dengan pembalap Repsol Honda, yaitu Marc Marquez.

Aksi Lorenzo dengan Marquez yang memerkan salip menyalip pun dipamerkan berulang kali. Pertarungan yang sengit itu bertahan selama dua lap jelang balapan berakhir. Kemudian tiba-tiba X-Fuera terjatuh pada tikungan kedelapan.

Kendati, Lorenzo mampu melanjutkan balapan, namun ia harus puas finis pada urutan ke-17 MotoGP San Marino. Dia pun gagal melanjutkan tren positif yang diukirnya pada dua balapan sebelumnya. Akan tetapi, pembalap dengan usia 31 tahun itu tidak menyalahkan Marquez sedikit pun.

Lorenzo menjelaskan, bahwa dia lebih cepat dari Marquez, Namun Marquez juga kuat dalam perubahan arah saat melewati tikungan. Saat itu dirinya menggunakan ban lunak, maka tidak mungkin untuk mengambil keuntungan saat balapan, tambahnya.

Marc menyadari bahwa ia tidak bisa memenangkan perlombaan. Itulah yang menyebabkannya fokus pada pengereman telat untuk mempertahankan posisinya. Insiden itu merupakan salahnya, jika saja setengah detik lebih cepat, seharusnya mengikuti Dovi, bukan Marc” Lorenzo menjelaskan.

Setelah hasil balapan di San Marino, Marquez menjadi pembalap yang paling diuntungkan. Finis pada posisi kedua sudah cukup bagi pembalap Honda Repsol itu untuk terus menjauh di klasemen. Saat ini, dia unggul 67 poin atas Dovi yang finis di tempat kedua.

Sedangkan Lorenzo berada di posisi urutan keempat. Menerima 130 poin, ia terpaut 19 poin saja dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Lorenzo bisa semakin dekat jika ia mendapat hasil yang bagus pada MotoGP Aragon 2018 di Motorland Aragon. Perlombaan Aragon yang akan digelar pada Minggu, tepatnya tanggal 23 september 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here